Cara Mudah Dan Praktis Menanam Sayur Dengan Plastik Polybag

Cara-Budidaya-Sayuran-dalam-Polybag-yang-Mudah

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik – Lim Corporation

Sebelum anda memulai tahapan – tahapan untuk menanam sayur dengan menggunakan plastik polybag terlebih dahulu anda harus tau apa itu polybag ? Polybag merupakan plastik yang berwarna hitam yang memiliki lubang – lubang kecil sebagai sirkulasi dan umumnya digunakan untuk bertanam sebagai pengganti pot atau lebih sering dipakai untuk tempat pembenihan tanaman perkebunan.

Menanam dengan memakai media polybag tergolong cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Sebagai pengganti pot yang murah, polybag banyak dipakai oleh para ibu rumah tangga dalam memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam sayuran.

Baca Juga:

Lain halnya dengan masyarakat kota yang biasanya tidak mempunyai halaman rumah, dan jika menanam dengan memakai media polybag menjadi kesulitan tersendiri karena tidak adanya halaman atau perkarangan rumah. Bila anda sudah mengetahui teknik dan cara yang tepat untuk menanam sayuran di polybag maka akan terasa lebih mudah bahkan bisa menjadi usaha yang menjanjikan.

Keuntungan dari menanam sayuran memakai polybag yaitu lebih praktis dan murah polybag plastik ini juga tidak semahal pot, bisa diusahakan dalam skala kecil atau menengah, pemeliharaan juga lebih mudah, hemat dalam penggunaan pupuk, dan hemat dalam penggunaan lahan sebab bisa disusun pada rak bertingkat. Selain itu dengan ukuran yang kecil, polybag bisa dengan mudah dipindah – pindahkan.

Ingin tahu bagaimana teknik menanam sayuran memakai plastik polybag dengan baik dan benar? Yuk simak uraian berikut ini.

polybag 222

Penyiapan bahan dan media
langka pertama yaitu siapkan tempat untuk melakukan persemaian jumlahnya disesuaikan dengan keinginan anda dalam menanam berapa banyak dalam polybag. Dianjurkan untuk menanam tak terlalu banyak dulu untuk percobaan yang pertaman.

Siapkan plastik polybag untuk penanaman. Siapkan media tanam yaitu tanah yang subur dan pupuk kandang atau kompos. Perbandingan tanah dengan pupuk kandang     1 : 2 atau 1 : 3, disesuaikan dengan tingkat kesuburan tanah anda, terakhir siapkan benih tanaman yang akan anda tanam.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

persemaian
Langka kedua yang anda lakukan adalah persemaian. Tanah dan pupuk terlebih dulu di homogenisasi setelah itu letakkan pada wadah nampan atau ember. Benih ditanam pada wadah persemaian dengan jarak sekitar 1 – 3 cm. Siram secara rutin saat pagi dan sore dengan air yang cukup. Lamanya persemaian umumnya sekitar 2 – 3 minggu tergantung jenis tanamannya

Penanaman
Langka ketiga setelah masa persemaian yaitu tanaman kemudian dipindahkan dari persemaian ke polybag yang telah diisi media tanam berupa tanah dan pupuk kandang. Terkadang ada beberapa jenis tanaman yang tidak membutuhkan disemaikan terlebih dulu, jika begitu anda bisa langsung saja benih ditanam didalam polybag. Perawatan yang harus dikerjakan selama masa penanam ini diantaranya penyiraman secara rutin, pemberian pupuk secara berkala, dan membasmi hama dan penyakit.

Banner Polybag 18
Jual Plastik Polybag Best Quality

* Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s