8 Teknik Jitu Menanam Bunga Hias Dengan Polybag, Lebih Menguntungkan!!

bunga-mawar-kolaborasi

Polybag Untuk Tanaman Hias – Lim Corporation

Saat ini orang lagi ramai dalam hal berkebun, banyak yang sudah senior dan tidak sedikit pula yang pemula. Bagi yang sudah lama memiliki hobi berkebun bercocok tanam adalah sesuatu yang mudah dan menyenangkan. Tetapi berbeda lagi dengan orang yang akan memulai dari awal, berkebun mungkin dianggap sesuatu yang sulit. Padahal tidak demikian.

Bagi Anda pecinta tanaman atau bunga hias yang tak mempunyai lahan luas untuk berkebun, salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk memuaskan anda bertanam adalah dengan menggunakan media alternatif, seperti polybag atau pot.

Ada beberapa hal yang harus jadi catatan ketika hendak menanam bunga hias dalam polybag

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

1. pastikan Anda memilih polybag dan media tumbuh yang sesuai dengan jenis bunga yang akan ditanam. polybag harus disesuaikan dengan tempat dan bagaimana menaruhnya.

2. Jika polybag dan media yang telah disiapkan tersedia, pastikan polybag memiliki lubang drainase yang cukup. Isikan media sekitar 1/3 bagian polybag. Taruhlah bunga hias, usahakan media awal yang menempel pada tanaman masih ada, agar tanaman tidak mati atau layu

3. Tambahkan lagi media tanam, sambil tanaman dipegang terus dengan sebelah tangan. jika hampir penuh, tekan media secara perlahan dengan ibu jari supaya tanaman dapat berdiri kokoh. polybag jangan dipenuhi dengan tanah, sisakan sekitar 2 cm dari bibir polybag agar mudah waktu melakukan penyiraman.

4. Setelah pada tahap menaruh tanaman di polybag selesai, siramlah

bunga hias secukupnya. Bagian luar dan dasar polybag dibersihkan dari kotoran dan media tanam yang masih menempel sebelum diletakkan pada tempat yang diinginkan.

poly bag

Baca Juga :

Inilah Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan!!
Paranet Untuk Lapangan Futsal, Lebih Awet & Murah!
Metode, Cara Pemasangan Plastik Mulsa Pada Tambak

5. Untuk menyiram tanaman yang ada di polybag, air sebaiknya diberikan dari alas polybag. Dengan cara tersebut air akan meresap ke atas pada media tanam

dengan melalui sistem kapiler.

6. Keuntungan media tidak terlalu basah, tapi ketersediaan air cukup terjamin. Untuk membantu peresapan air ke media tanam sebaiknya dipasang tali dari media ke alas polybag melewati lubang drainase.

7. Janganlah secara langsung menyiram air pada tanaman. Lakukan dengan cara, siramkan air di bagian permukaan media tanam.

8. Usahakan air yang disiramkan tidak mengenai tanaman secara langsung. Waktu yang terbaik untuk melakukan penyiraman tanaman hias adalah di pagi hari dan sore hari.

* Info selengkapnya mengenai harga Polybag klik DISINI

Untuk Anda yang sedang membutuhkan Polybag murah untuk bercocok tanam atau untuk yang lainnya, silahkan hubungi kami melalui SMS/Call/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s