Inilah Buah Fenomenal Tangan Dewa Kaya Manfaat

 

Buah bernama tangan Buddha berasal dari China serta sekitar Myanmar. Mempunyai bentuk mirip jari tangan yang panjang serta berisi. Meskipun tak bisa dimakan langsung. Buah yang asam dan sedikit getir ini kaya khasiat.

Buah warna kuning ini memiliki julukan latin Citrus Medica var. sarcodactylis ini memiliki aneka macam sebutan di beberapa tempat daerah, seperti bushukan (Jepang), tangan dewa (Jakarta), kuku macan (Aceh), dan hiong-I (China dan Myanmar). Buah jari panjang ini masih golongan keluarga jeruk. Pohon si buah ini termasuk dalam pohon perdu yang tumbuh di semak-semak.

Berbentuk seperti jari-jari tangan manusia dan berwarna kuning cerah. Jumlah jarinya sangatlah beragam, mulai 5 sampai 25 jari. Konon katanya, semakin banyak jumlah jarinya, semakin beruntung pemilik buah ini.

Harga Polybag All Size Termurah klik di DISINI

Sebenarnya, bentuk jari ini adalah penonjolan dari kulit buah yang tebal dan berbenjol-benjol, lalu memanjang menjadi sebuah bentuk yang menyerupai tangan.

Padahal tangan buddha ini hampir tidak memiliki daging buah. Sering juga tidak memiliki air dan biji. Secara keseluruhan, isi buah ini hanya berupa kulit. Kulit ini mengandung minyak atsiri sehingga baunya sangat tajam dan rasanya getir. Daging buahnya sangat sedikit, berwarna putih, serta rasanya asam.

Meski tidak bisa dimakan langsung, buah ini memiliki berbagai kegunaan. Kulit buah bisa dipotong dan diiris. Dijadikan campuran salad atau hidangan ikan. Bisa juga dipakai untuk melumuri ikan agar tidak berbau amis. Selain itu, buah ini juga sering digunakan sebagai campuran dalam pembuatan permen, es krim, dan yoghurt untuk memberikan sentuhan rasa asam.

Di China dan Jepang, buah ini sering digunakan sebagai pengharum ruangan atau pengharum pakaian karena bau segarnya. Bisa pula dijadikan sebagai manisan dan hiasan kue, seperti sukade (manisan kulit jeruk sitrus).

Sering juga digunakan sebagai bahan obat tradisional, seperti menyembuhkan maag, memperbaiki pencernaan makanan, dan menghilangkan masuk angin. Rebusan kuncup daunnya bisa untuk mengobati cacingan.

Selain sebagai campuran masakan dan obat, tangan buddha juga sering dipakai untuk upacara keagamaan. Namun, banyak dari para penggemar tanaman mengoleksinya sebagai tanaman hias karena bentuknya yang unik dan warnanya yang cantik.

 

Solusi tepat!!! Jika tidak mempunyai halaman luas, cukup gunakan polybag sebagai wadah menanam. Itu lebih mempermudah anda dalam perawatan tanaman. Polybag ori, kw super, kw biasa tersedia di Lim Corporation. Info update harga silahkan call/sms: 081232584950 | 085233925564. Chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
klikwa.com/adminlc1
klikwa.com/adminlc2

klikwa.com/adminlc3

www.polybag99.com | www.agrobis99.com

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s