Inilah Manfaat Dari Sawi Putih Yang Mencengangkan

Selain sawi hijau, terdapat juga sawi putih. Sawi putih tak kalah populer dari sawi hijau, karena sayuran yang satu ini juga biasa digunakan untuk membuat beberapa masakan, misalnya : mie goreng, capcay, bahkan untuk dicampurkan dalam mie instan. Sawi putih termasuk satu jenis sayuran istimewa, karena rasanya yang nikmat dan manfaatnya sangat luar biasa. Berikut manfaat dari sawi putih yang harus diketahui

Kandungan nutrisi dalam sawi putih

Tak beda dengan sayuran bernutrisi lainnya, ternyata sawi putih juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, asam folat, kalsium, kalium, magnesium, zat besi, fosfor, protein dan lainnya.

Manfaat Sawi putih untuk kesehatan dan kecantikan

Sawi putih tidak hanya bisa dijadikan pelengkap masakan saja, karena juga bisa menikmatinya sebagai jus yang menyehatkan. Rutin mengonsumsi sawi putih akan membuat mendapatkan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan.

  • Kesehatan jantung terjaga
    Sawi putih mengandung Vitamin C, Vitamin E, dan Vitamin E yang berkhasiat mencegah naiknya kadar kolesterol jahat dalam darah yang mengganggu kesehatan jantung. Selain itu, kandungan kalium yang tinggi juga sangat bermanfaat menjaga tekanan darah dalam kondisi normal sehingga risiko serangan jantung bisa diturunkan.

 

  • Mencegah Osteoporosis
    Dalam sawi putih juga terkandung Vitamin D, Vitamin K, kalsium dan juga kalium yang sangat bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis.

 

  • Mencegah penyakit kanker
    Dalam sawi putih terkandung senyawa alami seperti polifenol, isotiosianat dan juga indole yang bermanfaat mencegah penyakit kanker, diantaranya : kanker paru-paru, kanker payudara, dan lain-lain.

 

  • Menjaga kesehatan mata
    Kandungan Vitamin A dalam sawi putih sangat bermanfaat menjaga kesehatan mata dan mencegah beberapa penyakit yang menyerang mata.

 

  • Bermanfaat bagi ibu hamil dan janin
    Sawi putih mengandung vitamin, mineral, dan asam folat yang sangat bagus untuk ibu hamil dan janin. Keberadaan asam folat sangat bermanfaat untuk mencegah cacat pada bayi dan pastinya menjaga kesehatan ibu hamil.

 

  • Mencegah penyakit gondok
    Dalam sawi putih terdapat kandungan goitrogen yang bermanfaat mencegah meningkatnya kinerja kelenjar tiroid yang merupakan penyebab penyakit gondok.

 

  • Meredakan stress dan membuat tidur lebih nyenyak
    Sawi putih mengandung senyawa alami yang bersifat sebagai obat penenang dan anti stress yang membantu memerangi stress dan membuat tidur lebih nyenyak.

 

  • Menyehatkan kulit
    Kandungan vitamin C dan Vitamin E dalam sawi putih juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Kandungan antioksidan polifenolnya ampuh memerangi t-t penuaan sehingga kulit lebih sehat dan awet muda.

 

  • Menjaga berat badan ideal
    Sawi putih mengandung serat alami yang berkhasiat mengenyangkan lebih lama sehingga sangat cocok dipilih dalam program diet . Selain itu, kandungan serat alaminya juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan.

 

Ternyata ada banyak manfaat sehat yang bisa didapatkan dari sawi putih. Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat, sekian terimakasih

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s