Buah Naga Tumbuh Tunas Panjang Tanpa Nunggu Lama

buah-naga-1

Buah Naga Cepat Tumbuh Tunas serta Panjang

Perlakuan tanaman buah naga agar cepat tumbuh tunas baru serta memanjang, diperlukan ketersediaan unsur N yang tinggi, bila anda memakai pupuk kandang, jadi type yang paling pas yaitu yang datang dari kotoran ayam. Untuk anda yang memakai pupuk paket, pastikan pupuk yang mempunyai unsur N lebih tinggi dari P serta K. Perlakuan ini bakal membuahkan batang yang cepat tumbuh memanjang serta tumbuh tunas baru yang lebih cepat, warna tampak lebih muda serta diameter batang semakin lebih kecil dibanding batang buah naga yang diberi unsur P lebih tinggi dari N nya. Cara ini pas dipakai dalam perbanyakan bibit atau pada tanaman buah naga dewasa sesudah musim buah habis. Supaya Buah Naga Cepat Tumbuh Tunas serta Berbuah
* Baca juga Tata Langkah Lengkap Langkah Budidaya Melon Di Dalam Polybag

Bibit Cepat Berbunga serta Berbuah

Perlakuan bibit agar cepat “tua” (cepat berbunga serta berbuah) diperlukan supply unsur P yang lebih tinggi dari unsur N, bila anda memakai pupuk kandang, type yang terbagus yang datang dari kotoran kambing. Perlakuan ini bakal membuahkan batang yang berwarna hijau lebih gelap serta diameter batang semakin lebih besar dari batang yang di beri unsur N lebih tinggi dari P nya. Cara ini pas untuk budidaya buah naga didalam pot atau pada budidaya buah naga dewasa pada saat berbuah tiba.
Pada bibit, tambah baik segera ditanam pada bedengan pada tempat, berikanlah pupuk kandang kotoran kambing dengan cara rata pada bedengan.
Pada jenis Tabulampot (Tanaman Buah Dalam Pot), ini harus dikerjakan lantaran yang diperlukan yaitu tanaman buah naga yang memiliki ukuran kecil namun telah berbuah.
Pada tanaman dewasa, pemangkasan batang ini harus dikerjakan untuk menyongsong musim buah tiba, dikerjakan berbarengan dengan Pemangkasan bunga.
Anda dapat memakai type pupuk apa sajakah, yang diperlukan yaitu anda ketahui benar kandungan unsur-unsurnya.
Bila anda memakai pupuk kandang, yakinkan pupuk kandang telah masak/kering, semakin lebih baik lagi bila di fermentasi lebih dahulu. Sederhananya untuk bikin tanaman buah naga bisa berbunga serta berbuah yaitu :
1. Media tanam tidaklah terlalu padat (tak lama menaruh air)
2. Memperoleh cahaya matahari yang cukup.
3. Pemupukan yang pas (keterangan diatas)
4. Pemangkasan untuk menghindar cabang selalu tumbuh serta timbulnya tunas baru.
5. Sulur tidaklah terlalu rimbun, hingga sulur atas tak menutupi sulur di bagian bawah dari cahaya matahari.
Bila 5 hal itu tercukupi, tanaman buah naga anda pastinya akan berbunga serta berbuah dengan baik.
* Ingin dapat info terbaru tentang dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk gabung DISINI.

lim-corporation-1

Panduan Budidaya Buah Naga

Terdapat banyak aspek yang mensupport Buah Naga supaya dapat berbuah besar serta lebat. Pada dasarnya, bakal kami bahas singkatnya, supaya teman-teman pemula dapat tahu pada umumnya langkah budidaya Buah Naga yang baik. Tersebut disini panduan budidaya Buah Naga :
– Keperluan umum untuk budidaya Buah Naga yaitu dengan keadaan tanah berpasir, kering, condong merah, PH normal (6-7). Jika prasyarat umum di atas belum tercukupi, dapat dikerjakan pemrosesan tanah selanjutnya sesuai sama keperluan. Umpamanya jika tanah condong basah/asam, jadi butuh pengaplikasian Kapur/Dolomit untuk tingkatkan PH tanah. Demikian halnya jika tanahnya condong keras, menambahkan pasir atau abu sekam juga butuh dikerjakan.
– PH tanah normal 6-7 begitu utama dalam budidaya Buah Naga. Jika PH condong asam, jadi bakal berlangsung banyak serangan jamur yang menyebabkan busuk akar atau batang. Ke-2 serapan unsur Kalium bakal terhalang hingga Buah Naga jadi tak optimal (kerdil). Turunnya PH tanah dapat berlangsung lantaran curah hujan yang tinggi serta system drainase yang kurang bagus, hingga air tak dapat cepat tersalurkan.
– Jumlah cabang Buah Naga yang sangat banyak pula mengakibatkan hasil produksi Buah Naga tak optimal. Unsur hara yang diserap pohon naga bakal habis untuk penuhi keperluan batangnya saja. Jumlah normal cabang sekitaran 4-6 cabang/pohon.
– Saat pada saat berbuah, pemotongan ujung cabang dibutuhkan supaya cabang tak berkonsentrasi untuk pengembangan batang. Hingga unsur hara dapat diarahkan untuk pemenuhan pembesaran Buah Naga.
– Unsur Kalium begitu utama dalam sistem pembentukan serta pembesaran Buah Naga. Unsur Kalium alami/organik banyak diperoleh dari Pangkal pohon pisang, serabut kelapa, organik laut, tulang ikan/hewani, daun teh dan lain-lain. Bahan bahan alami itu diolah lewat cara fermentasi. Kalium anorganik didapat dari ZK, MKP, KNO3. Bahan Kalium dapat disemprotkan serta dapat ditaburkan di sekitar tanaman.

BERKEBUN DILAHAN TERBATAS DENGAN POLYBAG
Solusi tepat!!! Jika tidak mempunyai halaman luas, cukup gunakan polybag sebagai wadah menanam. Itu lebih mempermudah anda dalam perawatan tanaman. Polybag ori, kw super, kw biasa tersedia di Lim Corporation. Info cara pemesanan silahkan call/sms: 087702821277 | 085233925564.
* Jangan lewatkan Langkah Budidaya Tomat Dengan cara Hidroponik

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s