Inilah 10 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Tabulampot

Cara merawat tanaman  tambulapot – Metode penanaman buah dalam pot atau sering di sebut dengan tambulapot adalah metode alternatif cara menanam buah dalam pot yang tidak memiliki lahan secara luas  namun tidak semua tanaman buah bisa di terapkan cara ini ( Baca : teknik mudah membuat tabulapot (tanaman buah dalam pot) )

Langkah menjaga tanaman tambulampot – Cara penanaman buah dalam pot atau kerap di sebut dengan tambulampot yaitu cara alternatif langkah menanam buah dalam pot yang tidak mempunyai tempat dengan cara luas tetapi tidak semuanya tanaman buah dapat di aplikasikan langkah tersebut.

*Baca juga Panduan Serta Trik Menanam Sayuran Okra Dengan Baik

Hal yang paling sulit untuk di kerjakan apabila kita mempunyai tanaman buah dalam pot yaitu pada sistem perawatan, banyak masalah saat beli tambulampot saat beli berbuah lebat namun sesudah sebagian bulan lalu tambulampot tak dapat berbuah lagi, hal in berlangsung bukanlah lantaran si penjula menipu namun lantaran si konsumen tak mempunyai pengetahuan perawatan tambulampot yang menyebabkan tambulampot tak dapat berbuah.

*Baca juga 5 Tips Menanam Lidah Mertua di Pot agar Tumbuh Subur

Lim Corporation 5

Tersebut disini 10 panduan langkah menjaga tanaman tambulampot yang baik serta benar yang perlu di tekuni sebelumnya coba beli tambulampot.

1. Pemupukan tanaman
Tambulampot yaitu tanaman yang mempunyai tempat yang begitu terbatas nutrisi serta suber makanan mesti senantiasa di supply setiap waktu keperluan bakal nutrisi dari tanaman itu mesti di berikanlah dengan cara bertahap, terkecuali pemberian pupuk kompos pemupukan memakai pupuk kimia juga butuh di kerjakan supaya tanaman senantiasa fresh serta gampang berbuah.

2. Penyemprotan hama
Hama pada tanaman tambulampot kadang-kadang kerap sekali meresahkan yang menimbulnya tanaman tidak sehat, hal semacam ini menyebabkan tambulampot sulit untuk berbuah, penyemprotan dapat memakai sesuai sama keperluan pada penyakit tanaman.

3. Penyiraman tanaman
Penyiraman begitu di sarankan pada tambulampot lantaran terbatasnya tempat yang di gunakan pada tanaman buah, penyiraman di kerjakan 2 kali satu hari pada musim kemarau apabila musim hujan tak perlu untuk di kerjakan,

4. Pemangkasan pohon
Pemangkasan kadang-kadang perl di kerjakan pada tambulampot hal semacam ini di kerjakan pada tanaman yang telah sangat lebat pohon nya hingga tanaman tersebut di anggap telah sangat rimbun, terkecuali berperan untuk mengurangi pohon pemangkasan pada tambulampot juga berperan sebagai peremajaan tanaman saat tanaman dikira telah tua.

Fugsi lain dari pemangkasan yaitu sebagai perangsang buah serta buah pada tambulampot, pangkas semuanya tunas yang tumbuh pada batang agar bunga dapat tumbuh subur dengan optimal.

5. Penyiangan
Penyiangan butuh di kerjakan ketikan banyak gulma seperti rumput liar yang tumbuh di sekitaran tambulampot, rumput yaitu salahsatu hama tanaman yang dapat menghalangi perkembangan tambulampot bil di biarlah dengan cara terus-terusan.

6. Pengantian pot serta media tanam
Media tanam butuh di ubah saat meda telah alami pengerasan hal semacam ini menyebabkan akar yang tumbuh tak dapat normal oleh karenanya pengantian butuh di kerjakan, pengantian media baiknya di barengi dengan pengantian pot, pada pengantian pot ini di kerjakan saat tanaman telah meraih batas normal hingga pot yang di gunakan telah tak sangat mungkin lagi.

banner-plastik-ultraviolet-21

7. Pemangkasan pada akar
Pemangkasan ini dapat di barengi saat pengantian pot, akar yang sangat panjang baiknya selekasnya di potong manfaatnya supaya muat di input didalam pot, pemangkasan juga berperan sebagai hindari penguapan serta layu pada tanaman
.
8. Pemberian suplemen tamnahan
Terkecuali pupuk pemberian suplemen tanaman juga butuh di berikanlah pada tambulampot seperti kita menanam dengan cara hidroponik, suplemen penambahan manfaatnya berbagai macam seperti untuk melebatkan daun, mempercepat tumbuhnya bunga serta melebatkan buah.
Suplemen yang bayak di guakan pada tambulampot yaitu boster buah.

9. Cahaya matahari tercukupi
Tanaman stidaknya memerlukan cahaya matahari dengan cara penuh kurang lebih sepanjang 8 jam, sinar matahari di butuhkan untuk mempercepat potosintesis, namu ada beberapa tanaman yg tidak memerlukan cahaya matahari sangat belebihan di anntaranya yaitu type tanaman belimbing serta manggis.

10. Perawatan tambahan
Bila kesembilan yang saya terangkan telah di lakukan dengan cara optimal ada baiklanya kerjakan penelusuran dengan cara teratur pada tambulampot, perawatan penambahan ini pelu di kerjakan setiap waktu supaya tambulampot yang kita harapkan dapat tumbuh sesuai sama yang kita harapkan.
ANDA BUTUH POLYBAG UNTUK PEMBIBITAN?
Kami melayani pemesanan plastik polybag untuk pembenihan tanaman sawit, karet, jahe, sengon, jati, dll. Minimal order 300kg per ukuran. Kami bisa memenuhi kebutuhan polybag warna hitam dan warna putih. Untuk info harga polybag dan cara pemesanan silahkan hub kami sms/call: 0877.0282.1277 – 0852.3392.5564. Info selengkapnya tentang produk silahkan klik saja disini www.polybag99.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s