Berbagai Langkah Perawatan Tanaman Hias Di Dalam Pot

adenium-untuk-taman-minimalis

Tanaman hiasBerbagai Langkah Perawatan Tanaman Hias Di Dalam Pot – Sekarang ini kegemaran menanam pohon mulai digalahkan kembali. Ya, pasalnya pohon memiliki begitu banyak manfaat yang bisa didapat dari menanam pohon untuk kelangsungan hidup manusia. Mengingat pohon yaitu sumber dari oksigan yang dihirup setiap harinya.

Saat ini agar bisa menanam pohon tidak harus memiliki tempat yang luas. Untuk warga kota yang hidup ditempat yang terbatas kenyataannya masih tetap bisa menanam pohon dengan leluasa. Bahkan saat ini menanam pohon sudah jadi segi dari trend gaya hidup beberapa orang yang tinggal di tempat perkotaan.
Ada beberapa cara atau teknik menanam pohon yang bisa ditangani ditempat yang sempit. Mulai dari menggunakan media polybag, pot, atau bahkan saat ini sudah bisa menggunakan media tanam yang terbuat dari air.
Beberapa besar pohon atau tanaman yang ditanam di media-media yg tidak memerlukan tempat lebar ini yakni tanaman hias. Kecuali banyak faedahnya bisa pula membantu bikin cantik tampilan murah.
Namun untuk melindungi tanaman hias agar tetaplah sehat dan cantik tidaklah mudah. Itu beberapa cara perawatan tanaman hias yang umum ditanam di dalam pot lewat cara benar dan cocok.

1. Pemilihan Pot

Terlebih dulu kerjakan penanaman tanaman hias, yang butuh diperhatikan yakni saat tentukan pot dan media tanam. Usahakan pot yang di ambil sama seperti tipe tanaman hias yang akan ditanam. Selain itu usahakan juga untuk memiliki design pot yang sama seperti tempat dimana pot itu akan diletakkan.
Tetapkan pot yang memiliki lubang drainase yang cukup. Setelah pot siap, selekasnya isi 1 per 3 pot dengan media tanam, dan input tanaman hias dalam pot. Yang butuh diperhatikan saat memasukkan tanaman dalam pot yakni, jangan sampai singkirkan semua media asal tanaman karena akan menyusahkan tanaman itu sesuaikan.
Setelah tanaman masuk dalam pot, tutup dengan media tanam yang tersisa dan padatkan. Usahakan untuk tidak isi pot sampai penuh. Berikanlah sedikitnya sisa 2 cm agar saat disiram air tidak meluber. Jangan sampai lupa bersihkan kotoran-kotoran yang menempel di dinding luar pot agar tanaman dalam pot terlihat lebih cantik.

2. Penempatan Pot

Kecuali tentukan pot yang cocok, penempatan posisi pot juga demikian miliki dampak pada kelangsungan tipe tanaman hias. Ada banyak tipe tanaman hias yang memang dapat hidup dengan baik bila mencapat cahaya matahari lewat cara cukup. Jadi bila tanaman hias yakni tanaman yang termasuk dalam tanaman yang membutuhkan banyak cahaya matahari, taruh ke tempat yang dapatkan sinar matahari lewat cara cukup.

*Baca Juga Langkah Singkat Budidaya Temulawak Memakai Polybag

Banner Polybag

3. Penyiraman atau Pengairan

Ada banyak teknik dalam menyiram tanaman hias dalam pot. Yang pertanam yakni dengan kerjakan penyiraman selekasnya di atas tanah tanaman tempat tanaman tersebut di tanam. Dan langkah yang ke-2 yakni dengan berikan air pada alas pot. Air akan diserap dengan sistem kapiler. Masing-masing tipe tanaman memiliki tipe penyiraman semasing. Penyiraman yang baik ditangani waktu pagi hari pada pukul 7 hingga jam 10, atau saat sore hari.

4. Pemupukan

Tanaman hias juga memerlukan pupuk untuk menutrisinya sampai dapat tumbuh dengan subur. Untuk tanaman hias bungan usahakn satu bulan sekali diberi pupuk NPK.

5. Bersihkan Daun

Satu di antara langkah yang bisa ditangani membuat perlindungan kesuburan tanaman hias yakni dengan bersihkan daun atau tangkai yang gugur masing-masing 2 minggu sekali. Hal semacam itu kecuali dapat membantu tingkatkan kesuburan tanaman bisa pula memberindah tanaman.

 

Polybag adalah tempat yang cocok untuk pembudidayaan berbagai tanaman atau pembenihan tanaman, kami menyediakan polybag KW supser, KW biasa dan Ori. jika anda ingin memesan polybag dengan harga murah hubungi kami (Langsung Dari Pabrik)  di SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com atau kunjungi link kami www.Polybag99.com 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s