Tata Langkah Lengkap Langkah Budidaya Melon Di Dalam Polybag

 

melon golden

Melon adalah satu diantara type tanaman semusim yang termasuk dan kedalam lingkupan Cucurbiataceae. buah melon di indonesia mempunyai nilai atau harga yang teramat tinggi di indonesia.Sehinga sekarang ini sangat banyak beberapa petani mulai berpindah utk membudidayakan buah melon ini.

Persiapan Bibit Tanaman Melon

Untuk peroleh benih atau bibit yang berkualitas sewaktu ini tidak sedikit yang telah menjualnya seperti benih yang rawan pada hama penyakit.
sebelumnya di tanam benih terutama lantas direndam dengan air ketika sekitaran 12 jam, yang mana air sudah digabung dnegan fungisida. Lalu ditiriskan di ruang yang gelap.
Manfaat dari perendaman itu sediri yaitu: agar benih gampang untuk berkecambah, menseleksi benih yang baik serta tak baik, serta dapat dijadikan alat untuk menghindar datangnya penyakit lantaran pemberian fungisida tadi.

Alat Tanam

Buat hasil yang baik yang butuh dilihat yakni fasilitas tanam yang di pakai. umumnya media tanam ini memakai 3 kombinasi bahan yaitu tanah, pupuk kandang dan sekam yang mana perbandingan dari ke3 itu yaitu 1 : 2 : 3. kemudian input kedalam pot yang sudah disediakan berbarengan melanjutkan Furadan 5 gr, NPK 20 gr,
humic acid 1 liter aduk hgga rata berbarengan maksud awal perkembangan tak terkena penyakit.

Pemupukan Yang Sesuai
Satu diantara aspek yang tetapkan melon berkwalitas atau tak adalah pemupukan. Pemupukan memanglah lah lah begitu sangat butuh utk di lihat supaya produksi buah yang di hasilkan nanti tambah baik serta berkualitas. Pemupukan pada usia 5 HTS diberi urea berbentuk larutan dengan kosentrasi 3 kg/300liter air.
Pupuk ZA + NPK 17 HST serta 50 HST adalah 2 kg ZA serta 1 kg NPK berbarengan memakai konsentrasi 3 – 4kg/200 liter air. Pupuk daun diberikan 7 HST dengan interval pada 7 – 15 hari sekali, berbarengan konsentrasi larutan 1 – 2 cc/1 liter air.
buah-melon                                           *Baca Juga Langkah Budidaya Tanaman Cengkeh

Kontrol Hama Serta Penyakit

Pada rata-rata penyakit atau hama yang kerap menyerang buah melon yaitu lalat buah, ulat daun, aphids serta tungau. Buat hama seperti ini butuh kita hindari supaya budi daya melon dapat sukses. Buat mengatur hama itu kita dapat di berikanlah insektisida sedang buat hama tungau kita dapat menghindarnya dengan berikan akarisida.
Demikian Tak Sedikit penyakit yang seringkali menyerang serta mesti di kenali oleh beberapa pelaku budi daya melon adalah layu bakteri, layu fusarium, gummy stem blight, embun tepung, busuk daun, phytoptora molonis, virus serta cendawan tanah. Untuk mengatur kita dapat pakai fungisida.

Waktunya Panen

Sesudah sistem yang demikian lama, waktunya memanen melon. Melon bisa di panen seandainya telah lumayan, tingkat kematangan yang pas hingga rasa-rasanya dan sesuai.
Melon bisa di petik kurang lebih usia 65-70 Hsb. Sistem melakukan panen yakni dgn memakai pisau yang tajam, bisa juga dengan memakai gunting.
Langkahnya adalah dengan memotong tangkai buah sekitaran 3 cm dari pangkal. Mudah-mudahan dasar untuk langkah budi daya tanaman buah melon dalam pot ini bakal berguna untuk semuanya.

Selain pot sebagai media tanam, melon juga bisa dibudidayakan dalam polybag sehinga sistem perawatannya lebih mudah. Kami menyediakan polybag untuk pembudidayaan segala macam tumbuhan. Jadi, jangan ragu lagi jika anda ingin menanam tanaman pada polybag. Jika anda berminat silahkan hubungi 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 atau info lengkap di www.polybag123.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s